Selasa, 28 Mei 2013

11 Mei 2013'19

 take at. 16 Mei 2013


Hari ini, tepat 19 tahun yang lalu 11 Mei 1994 aku menyambut dunia ini dengan teriak tangisan yang seakan begitu paham akan kejamnya tempat yang saat ini aku singgahi. Hari ini, tepat 19 tahun aku berdiri dan berada di dunia yang banyak mengajarkan ku tentang bagaimana seharusnya aku menjalani hidup. Mungkin memang taka da yang special di hari ini, dan aku rasa hari ini akan berlalu begitu saja seperti hari-hari yang lalu, tapi bukan ke istimewaan yang saat ini aku harapkan, melainkan sebuah keajaiban.
Di pagi ini, jika boleh aku meminta, aku minta pada Allah Tuhan ku yang senantiasa selalu mendengarkan do’a dan keluh kesahku. Ya Allah, di usiaku yang tampaknya semakin bertambah, namun aku tahu sesungguhnya semakin sedikit waktuku untuk melihat dunia ini aku bersimpuh di hadapanmu Ya Allah, hamba begitu bergelimangan dosa dan salah, dan sesungguhnya Engkau yang Maha benar, maka ampunilah segala dosa dan kesalahanku Ya Allah. Ya Allah, berikanlah haba kekuatan untuk menghadapi setiap hari yang penuh dengan evaluasi-evaluasi dari Mu, jika hamba telah jauh melewati sebuah tikungan maka pertemukan kembali hamba pada jalan lurus Mu ya Allah. Ya Allah, 19 tahun telah berlalu dari perjanjianku sebelumnya dengan Mu, maafkanlah aku Ya Allah yang belum dapat melaksanakan tugasku selayaknya seperti yang pernah aku janjikan.

Ya Allah, jika hari ini adalah hari terakhir ku melihat dunia, sesungguhnya hamba belum sanggup untuk kembali menghadapmu Ya Allah, maka dari itu ya Allah, aku mohon kepadaMu, bimbang dan tuntunlah hamba agar semantiasa mengingat Mu dan janji-janjiku Pada Mu. Ya Allah, sesungguhnya hamba hanyalah hamba Mu yang lemah dan tak berdaya atas apapun, dan hanya Engkaulah yang Maha atas segala sesuatu ya Allah sebagai seorang hamba, aku mohon pada Mu  ridhoilah setiap langkahku dan tuntun aku untuk menemukan kembali jalan pulang utama menuju istana ku yang abadi, berikanlah kelancaran pada setiap ujian yang Engkau berikan, bukakanlah hati dan pikiran hamba agar semantiasa dapat mempelajari setiap nada kehidupan ini dan memahami makna dari setiap detik yang aku lalui.

Ya Allah, sebagai seorang anak, aku mohon kepada Mu, ampunilah dosa kedua orang tua hamba,  sayangilah mereka ya Allah, jaga dan lindungi mereka, berikanlah kemudahan dalam setiap urusan mereka, jadikanlah hamba senantiasa mengingat kewajiban hamba untuk membuat mereka bangga menyelesaikan tugas yang mereka beri, meski terkadang kejenuhan menghampiri, hamba mohon beri hamba kekuatan untuk menjalaninya.

Sebagai seorang kakak, aku mohon  bimbinganMu, untuk senantiasa menjadi panutan yang  di harapkan oleh seorang adik, jadikanlah adik-adikku menjadli lebih baik dari hamba, yakinkan hamba untuk membuat mereka tersenyum.

Sebagai seorang adik, jadikanlah hamba senantiasa meghargai mereka, saudara-saudara tua hamba, maafkanlah jika selama ini banyak ketidak sejalanan pikiran hamba dengan mereka, tahan hamba dari sebuah keegoisan yang pada akhirnya beujung penyesalan yang tak patut untuk disesali. Berikanlah mereka kemudahan dalam menjalankan tugas mereka yang tak lain sam dengan hamba sebagai anak.
Sebagai seorang siswa, jadikanlah hamba senantiasa mengambil setiap kebaikan yang Guru-Guru hamba berikan dan melupakan semua kesalahan dan kekeliruan mereka, Karena pada hakikatnya mereka hanyalah manusia yang sama seperti hamba yang tak pernah lupt dari kesalahan.
Sebagai seorang teman, jadikanlah hamba teman yang tak hanya ada saat mereka tertawa, bantu hamba untuk menjadi orang pertama siap meminjamkan bahu hamba saat mereka membutuhkannya.

sebagai seorang guru nantinya, jadikanlah hamba contoh dan panutan yang baik bagi murid-murid hamba, bombing hamba untuk menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

Sebagai seorang wanita, tuntun dan bimbinglah hamba untuk senantiasa menjalani kehidupan sesuai dengan kodrat yang telah engkau gariskan pada hamba, jadikanlah hamba mengendalikan setiap perasaan yang hamba rasakan, tahan air mata hamba di kala hamba mulai rapuh, kuatkkan hamba untuk tetap menjaga tiang ini agar tetap tegak, berikanlah hamba jodoh yang senantiasa hanya menjadikan Engkau sebagai Tuhannya, dan menerima hamba dengan segala yang ada pada diri hamba, bukan dia yang sempurna karena hambapun jauh dari sempurna, tapi dia yang mau membimbing dan mengajak hamba untuk melangkah bersama menjadi sempurna. “rabbana hablana min azwajina wa durriyatina kurota a’yun waj’alna lilmuttaqina imama”
Dan sebagai seorang manusia biasa yang Engkau beri hamba akal, perasaan, nafsu, dan naluri, hanya satu pintaku ya Allah, hamba mengharapkan keajaiban yang senantiasa hanya milik dan kuasamu. Keajaiban untuk hamba menyelesaikau studi hamba dengan baik meski tak sempurna, dan keajaiban atas perasaan yang saat ini hamba miliki.

Ya Allah, saat ini hamnya Engkaulah yang hamba percaya atas semua perasaan ini, ya Allah, sebagi seorang manusia yang dapat merasakan cinta dan kasih sayang dari orang sekitar hamba dan sebagai seorang wanita yang Engkau takdirkan ia mencintai seorang pria, maka sesungguhnya Engkau maha mengetahui, Ya Allah, saat ini hamba menyayangi seorang pria yang pasti Engkau tahu siapa dia(Heri Hermawan), ya Allah tak banyak inginku, hamba hanya mohon petunjuk Mu ya Allah, sesungguhnya jika Engkau bertanya apa yang ku harapkan darinya, tak banyak aku hanya ingin dia menjadi iman dalam keluargaku, ayah dari anak-anak ku…. Hamba menyayangi dia Ya Allah, maka jadikanlah sayang ini Engkau ridhoi, bukakanlah hati kedua orang tua hamba, saudara-saudar hamba, dan orang-orang terdekat hamba, hamba ingin mereka tahu bahwa dia dan perasaan ini benar adanya. Hamba yakin hanya Engkaulah yang berkuasa atas segala sesuatu……. Amin………
Semoga tahun ini kedewasaan menyertai hamba dalam menghadapi setiap permasalahan…. Amin>>>>>>>>>>> J

Risha ^_^

0 komentar :

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates